BABINSA IKUT PANTAU RUMAH YANG TERBAKAR DI MERAK BATIN- NATAR

Natar – Sijago merah melalap habis gudang diduga untuk menimbun BBM jenis bensin milik Bpk. Romli di Rt. 03 Dusun. Induk Desa. Merak Batin Kec. Natar Kab. Lampung Selatan, Sabtu (19/09/2020).

Pagi sekitar Pukul 05.30 Wib saat itu Romli sedang sibuk mengisi bensin ke dalam botol, untuk dijual didepan rumahnya.

Namun naas, akibat kurang kewaspadaan, gudang miliknya yang terbuat dari bahan kayu tersebut terbakar dengan seketika, setelah api menyambar minyak bensin yang dipompahnya, api yang menyambar tersebut dari lampu pelita sebagai penerangan utama saat mengisi minyak bensin kedalam wadah kemasan mineral untuk dijual secara eceran.

Dijelaskan Koptu. Ardiyansah dalam musibah kebakaran, tidak ada korban jiwa, namun gudang terbuat dari kayu dan 2 (dua) mobil jenis sedan dan pikup grand max hangus ludes terbakar.

Kami dari Babinsa dan warga sekitar segerah mencobah memadamkan api dengan peralatan seadanya, kira kira sekitar Pukul 06.20 Wib api sudah bisa di padamkan, sehingga api tidak sempat merembet kerumah warga lainnya,” Ujar Anggota TNI AD dari jajaran Koramil 421-06/Natar tersebut.

Kita belum tahu berapa kerugian materi yang dialami oleh Bpk. Romli namun perkiraan kami tetap mencapai ratusan juta rupiah,” Pungkas Koptu. Ardiyansah.

Usai terjadinya musibah tersebut, Babinsa 421-06/Natar bersama warga lainnya, untuk sementara masih berjaga jaga disekitar tempat kejadian perkara.