DANDIM 0421/LS , MENGHADIRI ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN , BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAMSEL PERIODE 2021 – 2024.

Pemerintah kabupaten lamsel menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati & wakil bupati Lamsel , masa jabatan 2021 – 2024 mendatang , serta pelantikan ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK Kab.Lampung Selatan secara virtual melalui zoom metting , yang dilaksanakan di aula rajabasa pemkab.lamsel , pada jum’at (26/02/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat di lingkup pemkab.lamsel , diantaranya  Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr Han (Dandim 0421/LS) , AKBP Zaky Alkazar Nasution SH.SIK.MH (Kapolres Lamsel) , Thamrin S.Sos.MM (Sekdakab) , Hendri Rosyadi SH.MH (Ketua DPRD Lamsel), Tetra Destroi SH.MH (Kalapas Kalianda) , Dra.Muliyama MH (Ketua Pegadilan Agama Lamsel), Fitra Renaldo (Wakil Ketua PN Kalianda), Agus Sartono (Wakil Ketua I Kab.Lamsel), Agus Sutanto (Wakil Ketua II DPRD Kab.Lamsel) dan Para Staf Ahli Bupati lainnya.

Fauzan Sibro.SE (Sekertaris DPRD Provinsi Lampung) menyampaikan “Berdasarkan Permendagri Nomor :131.18-365 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan menteri dalam negeri Nomor 131.18-252 tahun 2021 , tentang pengesahan dan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Provinsi Lampung”.jelasnya.

Lanjutnya “dalam hal ini menteri dalam negeri memutuskan yakni :

1). Mengubah lampiran keputusan menteri dalam negeri Nomor 131.18-252 tahun 2021 tanggal 18 februari 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Provinsi Lampung dengan menambahkan nama kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten dan Kota pada provinsi lampung untuk di sahkan pengangkatan nya sesuai dengan keputusan penetapan Mahkamah Konstitusi

2). Putusan Menteri ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan menteri dalam negeri nomor 131.18-252 tahun 2021 tanggal 18 februari 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Provinsi Lampung

3). Keputusan Menteri ini mulai berlaku tanggal di sesuaikan pada masing-masing tanggal pelantikan dan pengucapan serta sumpah janji Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang nama nya tercantum dalam lampiran keputusan menteri dalam negeri”.tutupnya.

Sementara itu , Arinal djunaidi (Gubernur Lampung) , juga mengatakan “Baru hari ini saya melantik hampir separuh kepala daerah yang ada di provinsi lampung , saya harapkan kita dapat bersama membangun lampung yang lebih maju”.ujarnya.

Lanjutnya “dengan telah dilaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan ini , maka telah berakhir semua , kita kesampingkan ego dan perbedaan guna membangun lampung lebih maju , untuk

Lampung menjadi daerah terbaik 5 besar tata kelola pengendalian covid 19 , kita harus hadir ditengah masyarakat untuk membantu kesulitannya”.pungkasnya.

Lanjutnya “jangan sampai walikota dan bupati abai dalam mengatasi covid 19 , untuk itu saya minta kepada seluruh bupati yang dilantik hari ini untuk mempertahankan sebagai lumbung ternak dan pangan dan juga perlu saya ingatkan

kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan agar tidak muncul klaster baru penularan covid – 19”.pungkasnya.

Lanjutnya “kepada para bupati dan wali kota yang hadir saat ini , saya minta doa dan dukungan karena saat ini saya telah berjuang untuk memperbaiki seluruh jalan provinsi agar perekonomian kita dapat berjalan , dan pula

saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada bupati dan wali kota terpilih , muda-mudahan amanah yang dititipkan dapat kita jalankan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat luas”.tutupnya.